Home / Artikel / Informasi / Aksesoris Mobil yang Tidak Dianjurkan untuk Digunakan

Aksesoris Mobil yang Tidak Dianjurkan untuk Digunakan

by anita julia Senin, 30 Sep 2019 13:52 222 - Informasi

bg-reg

 

Saat membeli mobil baru ataupun bekas tak jarang sering menemukan beberapa kekurangan pada fasilitasnya. Hal ini yang akhirnya membuat beberapa orang harus melakukan penambahan atau modifikasi agar dari segi kenyamanan maupun fasilitas terpenuhi. Selain itu, tak jarang juga melakukan penambahan aksesoris agar bisa mempercantik tampilan mobil, serta bisa menambah kenyamanan dalam berkendara. Aksesoris mobil terbilang cukup mudah ditemukan di berbagai toko perlengkapan mobil, baik yang online maupun offline. Untuk toko aksesoris dan variasi mobil terlengkap yang menjual produk-produknya secara online, bisa Anda temukan di Rumah Modifikasi.
 
Dalam memilih aksesoris untuk mobil, sebaiknya Anda mengetahui kegunaannya terlebih dahulu. Selain itu juga harus mempertimbangkan dari segi keamanannya juga. Karena beberapa aksesoris yang tidak disarankan digunakan karena berpotensi membahayakan si pengguna mobil, bahkan pengendara lainnya di jalan. Agar Anda tidak salah langkah, berikut ini ada beberapa aksesoris yang tidak dianjurkan dipakai pada mobil. Berikut ini diantaranya:

1. Sarung Stir

Sarung stir biasanya digunakan beberapa pengendara mobil untuk menjaga kebersihan setir di bagian dalam. Selain itu juga berguna bagi pengendara yang menginginkan daya cengkram yang baik pada lingkar kemudi. Menggunakan sarung stir dianjurkan yang memiliki ukuran pas dengan besarnya lingkar kemudi. Jangan sampai terlalu kebesaran atau longgar sehingga mengganggu saat digunakan menyetir. 

2. Pembungkus Pedal

Aksesoris mobil berupa cover atau pembungkus pedal biasanya digunakan untuk mempercantik bagian dalam mobil. Namun sayangnya, aksesoris yang satu ini tidak disarankan digunakan, terlebih untuk yang berbahan logam. Hal ini dikarenakan cover pedal berbahan logam akan membuat pijakan kaki ke pedal menjadi lebih licin. 

3. Lampu Berwarna

Lampu pada mobil umumnya berwarna putih maupun kuning. Namun beberapa orang ada yang melakukan modifikasi pada mobilnya dengan mengganti lampu menjadi beragam warna agar terlihat semakin mencolok. Sayangnya hl ini bukanlah keputusan yang tepat. Pasalnya daya pancar cahaya akan lebih berkurang dan bisa membuat kesulitan pada pengendara dalam melihat.

4. Karpet

Aksesoris untuk mobil berupa karpet sebenarnya cukup banyak dilakukan oleh para pengguna mobil. Namun yang perlu diperhatikan haruslah yang memiliki ukuran yang sesuai. Pasalnya untuk karpet dengan ukuran yang kurang sesuai bisa membuat beberapa bagian karpet menekan pedal gas. Hal ini tentu bisa membahayakan karena mobil akan meluncur lebih cepat dari yang seharusnya.

5. Power Handling Steering

Aksesoris mobil berupa power handling steering juga cukup banyak digunakan oleh pengguna mobil. Umumnya bertujuan untuk memudahkan saat hendak parkir. Namun sayangnya, untuk keadaan darurat aksesoris ini terbilang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan saat lingkar kemudi kelepasan kendali, handle ini bisa membuat pengendara kesulitan untuk menguasai kendaraannya. Jika handle dilepas pun juga akan membuat gerakan tiba-tiba yang dikhawatirkan membahayakan pengendara.





0 Comment




Welcome to the community

Wadah komunikasi bagi pengguna dan penggemar mobil SX-4 dengan pihak ATPM Indomobil Suzuki Indonesia, pihak sponsor,media massa (media cetak maupun audiovisual), serta pihak ketiga lainnya.
  259
  03/06/2017

Top Member

Achmad Rizal

2

NEWSLETTER